Upacara Triprasetya Pertama 8 Novis Ursulin


Saksikan di sini!

Pandemi Covid-19 yang melanda bumi kita, tidak menghalangi proses kehidupan yang terus berjalan. 

Dalam situasi yang luar biasa inilah, pada tanggal 6 Juni 2020 yang lalu, 8 orang Novis Ursulin tahun kedua memantapkan hati dan membulatkan tekad untuk berserah setiap kepada Allah dan Gereja-Nya melalui Uni Roma Ordo Santa Ursula.

Peristiwa iman ini dirayakan dengan cara yang luar biasa. Jika biasanya, upacara kaul disaksikan langsung oleh orang tua dan/ atau sanak keluarga serta suster-suster dari berbagai komunitas dengan hadir di Kapel Mater Boni Concilli, Biara Pusat, Jl. Supratman 1 Bandung, maka kali ini, dengan disiarkan langsung melalui channel Youtube Komsos Keuskupan Bandung - orang tua dan sanak keluarga serta suster-suster di berbagai komunitas mengikuti upacara dengan hikmat di rumah masing-masing.

Ekaristi dipersembahkan oleh Pastor Agung, OSC sebagai selebran utama didampingi oleh Pastor Samong, OSC dan Pastor Nana, OSC. Dalam homilinya Pastor Agung menekannya salah satu aspek dari Kaul yaitu Tindakan manusiawi yang dipilih secara sadar, mau dan tau. Karena itu setiap orang yang mengucapkan kaul harus bertanggung jawab penuh atas pilihannya; menerima setiap konsekwensinya dan mengejewantahkannya dalam kehidupan sehari-hari dan ciri utama dari seorang yang berkaul yang sungguh menghayatinya panggilan hidupnya adalah menjadi pribadi yang gembira dan penuh harapan.

Puncak acara, ditandai dengan Upacara Kaul yang terdiri dari penerimaan dan pemakaian kerudung, pengikraran kaul dan penerimaan Salib dan kemudian disatukan dalam liturgi Ekartisti.

Diiringi doa keluarga, para suster, para pastor, yang hadir maupun yang ada di rumah masing-masing 8 saudari ini mengikrarkan janji setia mereka dalam Uni Roma Ordo Santa Ursula dan memulai perutusannya di tengah dunia...SOLI DEO GLORIA