Musyawarah Provinsi 2023

Bertindaklah, majulah, percayalah, berusahalah, yakinlah, berserulah kepada-Nya dengan segenap hati anda. Anda tentu akan menyaksikan hal-hal yang mengagumkan bila anda mengarahkan segalanya demi kemuliaan Allah dan kebahagiaan jiwa-jiwa.” 

( Nasihat Prakata, artikel 17-18).” 


Pada hari Rabu, 1- 3 Februari 2023 Para Suster Ursulin Provinsi Indonesia telah mengadakan Musyawarah Provinsi 2023. Musyawarah kali ini mengusung tema Reformasi Ursulin Indonesia" dengan nara sumber  Rm. J. Haryatmoko, SJ. Musyawarah ini dilaksanakan di komunitas Provinsialat Bandung, Jl. Supratman No. 1 dan dihadiri oleh 74 peserta yang terdiri dari Provinsial, DPP,  Pimpinan Komunitas, Pimpinan Karya, delege dan para suster yang anggota komisi. Selain itu, musyawarah ini dilangsungkan juga secara hybrid, beberapa sesi disiarkan secara langsung lewat kanal  Youtube  Ursulin Indonesia agar para suster yang tidak hadir dapat tetap mengikutinya.

Musyawarah diawali dengan Misa  pembuka yang dipimpin oleh Romo J. Haryatmoko, lalu  dilanjutkan dengan pengantar dari Sr. Monika Lita Hasanah, OSU selaku provinsial Ursulin Indonesia.  Ada beberapa hal Pokok yang di diskusikan dalam musyawarah ini yaitu  Penyampaian hasil kuesioner pra musyawarah , lima langkah memecahkan masalah, habitus , tiga lapis budaya, dan modalitas, langkah-langkah spiritual discernment dan Komunikasi sehat dalam komunitas.

Semoga dengan bantuan rahmat Tuhan,buah-buah Roh dalam proses Musyawarah akan menjadi berkat bagi hidup panggilan dan karya kerasulan Ursulin dimana saja berada.

Soli Deo Gloria


Sr.Yovita Yutta Sueng,OSU