Komunitas Ursulin Membangun Gerakan Pelopor Laudato Si

Suster Ursulin bersama Mitra Kerjanya telah memberi perhatian khusus dalam upaya pemeliharaan lingkungan hidup, di biara maupun di sekolah. Dalam Musyawarah Provinsi tahun 2016, secara khusus menagambil tema Laudato Si/ Lingkungan Hidup yang dipimpin oleh Rm. Ferry Sutrisno, Pr, di mana Para Suster secara khusus diajak untuk ambil bagian dalam upaya memelihara Bumi, Rumah Kita Bersama. Saat ini, gema Laudato Si yang di tulis Paus Fransiskus, terus digaungkan dan mengajak semua pihak untuk memelihara bumi rumah kita bersama, bahkan saat ini menjadi gerakan universal yang melibatkan banyak agama dan pemerintahan. Pemerintah Indonesia hadir dengan program Adhiwiyata, Kalpataru dan masih banyak lagi. 

Komisi Keadilan, Perdamaian dan Keutuhan Ciptaan (KKPKC) Ursulin kembali mengajak Para Suster dan Mitra Kerja  di semua Biara dan Kampus Ursulin untuk melanjutkan berkiprah yang sudah berjalan selama ini. Langkah pertama telah dilaksanakan Webminar Ekologi,  dengan tema "Terpujilah Engkau Hai Alam Raya....," yang dilaksanakan 10 Oktober 2020 yang lalu, dengan menghadirkan Narasumber yang mumpuni di Bidang ini yaitu Sr. Amie Hendani, SGM, Rm. Andang Bimawan, SJ dan Bapak Jokoryanto. 

Sebagai tindak lanjut dari webminar tersebut, semua Biara dan Kampus Ursulin diajak untuk menjadi Pelopor Komunitas Laudato Si. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang seru dan terukur, yaitu Lomba Peran Serta Biara dan Sekolah Laudato Si. Hadiahnya lumayan keren lho, untuk yang terbaik akan mendapat predikat Biara dan Sekolah pelopor Laudato Si dan hadiah menarik lainnya. 


Untuk semua Biara dan Kampus Ursulin, ayo buruan daftarkan segera ke Komisi KPKC dengan CP Sr. Yekti: 08156749013 dan ikuti syarat-syarat terlampir berikut ini!

INSTRUMEN LOMBA DI BIARA.docx

INSTRUMEN LOMBA DI SEKOLAH.docx

PERAN SERTA LAUDATO SI DI BIARA.pptx

PERAN SERTA LAUDATO SI DI SEKOLAH.pptx